Selamat Datang Di Blog Nagari Koto Alam


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum wr.wb,

Puji syukur kita ucapkan ke hadirat Allah swt atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Kemudian sholawat beserta salam kita hadiahkan buat junjungan kita Nabi Muhammad saw.

Terlebih dahulu kami akan mengucapkan banyak terima kasih kepada Anda yang telah mengunjungi blog ini. Ini adalah baru pertama kami mencoba menciptakan blog untuk Nagari kami tercinta Koto Alam. Ide ini muncul ketika kami menginginkan agar Nagari kami yang jauh dari keramain dapat terekspose di dunia maya, yang mana sangat sedikit sekali orang luar yang tau tentang keberadaan Nagari kami.
Koto Alam adalah sebuah Nagari yang terletak di Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota. Jika Anda mau berpergian dari Payakumbuh ke Pekanbaru, maka Anda akan melewati sebuah perjalanan yang cukup melelahkan sekaligus menegangkan, sebab jalur ini hampir 100% adalah wilyah lembah dan perbukitan yang mempunyai jalan-jalan berliku dan tikungan-tikungan serta tanjakan-tanjakan tajam. Anda akan menjumpai pembuatan jembatan layang di Kelok Sambilan, setelah itu Anda akan melewati Nagari Hulu Air yang merupakan desa tertinggi di Kabupaten 50 Kota, keadaan udara di desa ini sangat menusuk tulang, makanya jika Anda hendak melalui jalur ini hendaklah menyiapkan pakaian yang dapat menghangatkan tubuh.
Akhir desa ini adalah sebuah tikungan yang disebut Pintu Angin, merupakan jalan raya tertinggi di 50 Kota. Sekitar 50 meter dari sana akan ditemui sebuah restoran mewah Bandrek House, dari sini Anda dapat menikmati sebuah pemandangan indah karena Anda akan melihat barisan perbukitan-perbukitan di sebelah timur dari ketinggian ini. Di lembah itulah terdapat sebuah desa yang bernama Koto Alam. Selanjutnya perjalanan Anda akan menelusuri jalan-jalan di tepi perbukitan sambil menikmati keadaan alam sekitarnya.

Satu Tanggapan

  1. Jan lupo add fb ambo:

    abdulhamdimustafa@yahoo.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: