Foto Koto Alam Zaman Saisuak


Ini saya tadi browsing di situs2 asing luar negeri, lalu saya menemukan foto dari koleksi Tropenmuseum Belanda,

Foto ini berjudul Straatgezicht in Kotaälam (Bahasa Belanda), artinya saya tanslate ke bahasa Indonesia memakai GOOGLE TRANSLATE, yaitu  Adegan Jalanan dalam Kotaälam. Saya pikir foto ini berlokasi di Koto Alam, karena di sebuah situs map traveling asing (klik disini) dijelaskan bahwa Koto Alam juga dikenal sebagai Kotaälam (dalam bahasa Belanda).

Foto ini dibuat tahun 1926. Kunjungi situs resminya disini.

Jadi, apakah memang foto tersebut merupakan foto saat rombongan penjajah Belanda di Koto Alam? Saya juga tidak tahu lokasi fotonya disebelah mana, Simpang Tigo-kah atau di jorong bawah. Bangunan rumah penduduknya juga tak ada yang mirip dengan rumah di Koto Alam zaman sekarang. Ada yang tau?

2 Tanggapan

  1. dokek mno tmpek de cok

    Suka

    • wak ndak lo jole de

      Suka

Tinggalkan Balasan

