Foto-foto Keindahan Pemandangan Koto Alam yang Luar Biasa


Jika Anda bepergian dari arah Payakumbuh menuju Pangkalan Koto Baru,  baik dengan sepeda motor maunpun mobil atau bus, maka Anda akan menyaksikan beberapa keunikan alam di jalur ini, itu sih kalau Anda tidak sedang tertidur selama perjalanan. Setelah takjub melihat jembatan layang di tengah rimba Kelok Sembilan, berikutnya Anda akan terpesona melihat pemandangan alam yang indah luar biasa, yakninya hamparan perbukitan yang berjejer-jejer dan berselimutkan awan. Keindahan ini dapat Anda saksikan setelah melewati desa ULU AIA menuju Koto Alam, karena didukung oleh ketinggian lokasi di tempat itu, yaitu sekitar 1.500 mdpl, lebih tinggi dari hamparan perbukitan tersebut. Sejauh mata memandang ke arah timur, disanalah terbentang tanah Rantau Minang dan tanah Melayu Riau, nun jauh sampai ke bibir Selat Malaka. Melihat awan-awan yang lebih rendah, kita seakan berada di atas khayangan. Udara disini juga sangat sejuk.

Panorama di tempat ini sudah cukup terkenal dari dulu, tak heran banyak pengendara yang sering berhenti di lokasi itu saat siang hari. Lagipula jalan raya disana berada tepat di sisi tebing, sehingga Anda dapat secara lantang menyaksikan keindahan panorama tersebut. Jika langit disebelah timur cerah tak berawan, dan kebetulan Anda sedang membawa teleskop atau teropong yang cukup canggih, lalu Anda meneropong ke arah timur perbukitan itu, maka Anda dapat men-zooming keindahan pelabuhan Selat Malaka. Di beberapa titik strategis di pinggir jalan itu terdapat banyak rumah makan yang didirikan warga, salah satunya Natrabu Restaurant, pemilik rumah makan ini melabeli restorannya dengan ‘Panorama Selat Malaka’. Natrabu Restaurant juga memiliki keunikan dengan sebuah patung kuda putih di halamannya,

Gambar dibawah ini adalah foto salah satu rumah makan di sekitar lokasi, namanya Bandrek House, sebuah restoran mewah dengan sajian menu elite. Kita lihat dibelakangnya berdiri tegak sebuah bukit, masyarakat sekitar menyebutnya Bukik Sanggu. Bukit ini ikut menambah pesona keindahan alam di tempat itu.

Ini foto yang diambil dari restoran Bandrek House,

Ini foto rombongan pengendara yang berhenti di lokasi, mungkin rombongan mudik lebaran,

Keren kan…!!!

7 Tanggapan

  1. Thankz

    Suka

  2. Thankz yach…

    Suka

    • iya🙂

      Suka

  3. iyo sabana ancaak sanaak..

    Suka

  4. Slm knal sdr.Abdul Hamid Mustafa..foto2nya kreen deeh.aku publikasikan yaa<Boleeh?

    Suka

    • boleh, silahkan…🙂

      Suka

  5. tu di HULU AIA sjo yg bafoto da cubo di caliak2 bna dlu da, iyo lai di koto alam itu tu ndk ado tu do

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: