Info


“Selamat Datang di Blog Kenagarian Koto Alam”

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum wr.wb,

Puji syukur kita ucapkan ke hadirat Allah swt atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Kemudian sholawat beserta salam kita hadiahkan buat junjungan kita Nabi Muhammad saw.

Terlebih dahulu kami akan mengucapkan banyak terima kasih kepada Anda yang telah mengunjungi blog ini. Ini adalah baru pertama kami mencoba menciptakan blog untuk Nagari kami tercinta Koto Alam. Ide ini muncul ketika kami menginginkan agar Nagari kami yang jauh dari keramain dapat terekspose di dunia maya, yang mana sangat sedikit sekali orang luar yang tau tentang keberadaan Nagari kami.

Koto Alam adalah sebuah Nagari yang terletak di Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota. Jika Anda mau berpergian dari Payakumbuh ke Pekanbaru, maka Anda akan melewati sebuah perjalanan yang cukup melelahkan sekaligus menegangkan, sebab jalur ini hampir 100% adalah wilyah lembah dan perbukitan yang mempunyai jalan-jalan berliku dan tikungan-tikungan serta tanjakan-tanjakan tajam. Anda akan menjumpai pembuatan jembatan layang di Kelok Sambilan, setelah itu Anda akan melewati Nagari Hulu Air yang merupakan desa tertinggi di Kabupaten 50 Kota, keadaan udara di desa ini sangat menusuk tulang, makanya jika Anda hendak melalui jalur ini hendaklah menyiapkan pakaian yang dapat menghangatkan tubuh.

Akhir desa ini adalah sebuah tikungan yang disebut Pintu Angin, merupakan jalan raya tertinggi di 50 Kota. Sekitar 50 meter dari sana akan ditemui sebuah restoran mewah Bandrek House, dari sini Anda dapat menikmati sebuah pemandangan indah karena Anda akan melihat barisan perbukitan-perbukitan di sebelah timur dari ketinggian ini. Di lembah itulah terdapat sebuah desa yang bernama Koto Alam. Selanjutnya perjalanan Anda akan menelusuri jalan-jalan di tepi perbukitan sambil menikmati keadaan alam sekitarnya.

10 Tanggapan

  1. timo kasi ate carito ang,lope tadogak deinyo……………

    Suka

  2. sangat kreatif…bermanfaat utk sesama…sy undang adinda joint di HIPMI (himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Limapuluh Kota…kita butuh keahlian dan kreatifitas adinda utk organisasi, masyarakat dan daerah..tqs, wslm

    Suka

  3. Mudah2an capek salasaino jambaiktan ko….. bia tambah maju juo sumatra barat ko di negara tetangga…bantuak2nyo kalah pulo jembatan JSS komah

    Suka

  4. Hi kotoalam.wordpress.com

    Selamat Sore,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunakan secara gratis. Content ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi content.merdeka.com dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

    Suka

  5. mantaaaap

    Suka

Tinggalkan komentar